Event,Pengurus,Prestasi

Usai Semarcup, UKM INKAI UNS Gelar “Latihan Bersama” dengan PPLP Jateng

21 Apr , 2017  

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-do Indonesia (INKAI) UNS adakan ‘Latihan Bersama’ dengan PPLP Jawa Tengah, Jumat (21/4) di Student Centre kampus UNS Kentingan Jebres.

 

Pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) adalah wadah untuk pembibitan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga, salah satunya karate. Pada kesempatan ini, tim PPLP karate Jateng yang bertempat di Semarang datang ke UNS untuk adakan latihan bersama UKM INKAI UNS.

 

UKM INKAI UNS merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa di Universitas Sebelas Maret yang bergerak di bidang olahraga karate. Eksistensi UKM INKAI UNS memang telah dikenal pada tingkat Universitas, Solo Raya, bahkan Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, antara lain belakangan inimengadakan Latihan Bersama dengan Brigif Mekanis 06 dan Latihan Bersama INKAI Se Solo Raya juga pada (24-26/3) kemarin baru saja mengadakan Sebelas Maret Cup, ajang kejuaraan karate antar mahasiswa se Asia Tenggara.

 

Latihan bersama PPLP Jateng ini selain untuk berbagi ilmu juga sebagai ajang silaturahmi sesama karateka dan persiapan POM RAYON. Bagi PPLP Jateng sendiri, latihan bersama ini untuk persiapan pekan olahraga pelajar nasional (POPNAS) pada September mendatang.

Latihan bersama kali ini diikuti oleh 10  atlet UNS dan 6 atlet team POPNAS PPLP Jateng. Diawali dengan tradisi, selanjutnya materi latihan bersama ini sebagian besar adalah Kumite karena untuk memantapkan kesiapan atlet dalam menghadapi kejuaraan mendatang.

Febri selaku pelatih dari atlet PPLP Jateng mengaku sangat senang dan berharap dapat mengadakan latihan bersama lagi. Sedangkan dari ketua UKM INKAI UNS sendiri, Nuuruddin Asyhari berterimakasih dan bangga karena telah diberi kepercayaan untuk latihan bersama. -dew

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

November 2017
S M T W T F S
« Oct    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930