Uncategorized

Olahraga Saat Puasa

11 Jul , 2013  

Hmm, kayaknya mustahil, deh. Di saat puasa, rasanya males & lemes banget mau ngapa-ngapain. Paling enak ya, cuma nonton TV atau bersantai sambil nunggu waktu berbuka daripada berolahraga. ye gak, sih? (‾⌣‾”٥)

Eits, jangan khawatir! Olahraga saat puasa, nggak bakal bikin kita pingsan, kok. Soalnya, meski nggak makan dan minum seharian, tubuh kita masih menyimpan cadangan energi. Bahkan, ketika kita menggerakkan tubuh, lemak yang ada di tubuh akan berubah jadi glukosa yang akan menghilangkan rasa lesu, malas, dan ngantuk. Ini juga sekaligus, mengikis lemak berlebihan di tubuh kita. Bisa langsing, deh! ‪#‎eh‬(≧◡≦)

Kapan Olahraganya?
Berhubung saat olahraga kita membutuhkan cairan tubuh lebih banyak, jadi waktu yang tepat untuk olahraga adalah 30 menit sampai 1 jam sebelum berbuka puasa. Karena dekat dengan waktu berbuka, kita nggak akan nunggu terlalu lama untuk minum dan mengganti cairan tubuh yang keluar saat olahraga \(´▽`)/

Olahraganya Apa, Qhaqha? :”>

Pilih olahraga yang ringan seperti jalan kaki, bersepeda, tennis, atau bulutangkis. Yang penting, perhatikan frekuensi dan durasinya ya (´⌣`ʃƪ). Saat puasa, porsi olahraga boleh dikurangi sampai 50%-nya. Misalnya, saat nggak puasa, kita jogging keliling komplek 5 kali seminggu. Nah, saat puasa, porsinya dikurangi jadi 3 kali seminggu aja. Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sesudahnya, ya. Supaya terhindar dari cedera dan nyeri otot saat latihan. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang menjalankan. SEMANGAT YA! baru hari pertama (ง`▽´)ง

, ,