Event,Uncategorized

SELAMAT DATANG KAWAN DI UKM INKAI UNS!

25 Sep , 2018  

Salam Karate, Oss!
Laiknya sebuah instansi pendidikan yang mengadakan ‘ospek’ untuk peserta didik barunya, laiknya satuan keamanan dan pertahanan negara yang mengadakan ‘pendidikan ‘ untuk siswa barunya, dan laiknya perusahaan yang mengadakan ‘magang’ untuk karyawan barunya. Hal serupa juga dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret (UNS). Serangkaian kegiatan penerimaan anggota baru UKM INKAI UNS dilakukan mulai dari open recruitment hingga ‘Gashuku dan Pengambilan Badge’.


Puncak dari serangkaian kegiatan penerimaan anggota baru UKM INKAI UNS adalah gashuku dan Pengambilan Badge. Merupakan kegiatan wajib sebagai syarat menjadi anggota UKM INKAI UNS berupa pembekalan pengetahuan tentang karate dan UKM INKAI UNS serta pembentukan fisik dan mental para anggota baru.
Kegiatan gashuku dan Pengambilan Badge UKM INKAI UNS 2018 berlangsung pada 15-16 September 2018 bertempat di SDN 2 Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Sebanyak 96 anggota yang mendaftar resmi menjadi anggota UKM INKAI UNS setelah mengikuti serangkaian kegiatan gashuku dan Pengambilan Bagde mulai dari pemberian materi tentang karate dan struktur organisasi UKM INKAI UNS, latihan, outbond, pentas seni, hingga acara inti yaitu pengambilan badge itu sendiri.
Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Bapak Andi, di Student Center dan dilanjutkan oleh penyampaian materi oleh pembina UKM INKAI UNS, Senpai Agus Margono. Kemudian adalah perjalanan menuju lokasi gashuku.


Sesampainya, dilanjutkan oleh kegiatan penyampaian materi tentang struktur organisasi UKM INKAI UNS oleh Rohmat Muhajir selaku ketua umum UKM INKAI UNS. Pada sore harinya diadakan kegiatan latihan bersama dan dilanjutkan sharing oleh peserta gashuku dan senior pada malam hari.
Pada dini hari, diadakan kegiatan inti yaitu Pengambilan Badge, ini sekaligus kegiatan untuk membentuk mental yang kokoh untuk para anggota baru. Dan pada pagi harinya, diadakan outbond sekaligus penutupan ditandai dengan dipilihnya Putra Putri Gashuku, dan terpilih Cukat Ainun Jiwo dan Rahel Emmanuella.

Sementara, diungkapkan oleh ketua panitia Gashuku dan Pengambilan Badge, Muchlis, bahwa kegiatan ini murni bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang karate dan UKM INKAI UNS, pembentukan fisik dan mental yang kuat, serta untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan loyalitas yang tinggi pada karate dan UKM INKAI UNS.
Ia juga berharap,
“Harapan setelah kegiatan semoga setelah gashuku mereka tetap konsisten latihan, karena gashuku tidak akan berarti banyak jika mereka tidak latihan dengan sungguh-sungguh”.
Sebelumnya, telah diadakan serangkaian kegiatan penerimaan anggota baru UKM INKAI UNS yaitu open recruitment, latihan perdana, pra-gashuku, hingga gashuku. -dew


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Oktober 2018
M S S R K J S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031