Event,Prestasi

Peroleh 5 Emas, Tim Karate UNS Siap Maju ke POMNAS

11 Aug , 2017  

Semarang (10/08) Tim Karate UNS kembali menorehkan tinta emas di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPov) Jawa Tengah di Gor Manunggal Jati Semarang.

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Jawa Tengah adalah ajang olahraga provinsi antar rayon untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Jawa Tengah. Pomprov Jateng cabang olahraga karate diikuti oleh 3 rayon yaitu Rayon I (Semarang dan sekitarnya), Rayon II (Solo Raya), dan Rayon III (Purwokerto dan sekitarnya).

Tim karate UNS mewakili Rayon II maju ke Pomprov bersama dengan tim karate Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP). Ketiga tim karate tersebut sebelumnya telah mengikuti POM Rayon dan mendapatkan emas serta perak di berbagai kelas.

Tim karate UNS menurunkan 14 atlet dalam Pomprov ini. Kurang lebih 2 minggu sebelumnya, mereka telah berlatih untuk mempersiapkan kejuaraannya. Hal ini terbukti dengan perolehan 14 medali yaitu 5 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Perolehan ini menempatkan UNS pada urutan kedua mengungguli 16 perguruan tinggi lainnya.

Lima emas tersebut didapatkan oleh kelas Kata beregu putri (Tiara Pinky, Iis Dwi, Ginta Persada), Kumite +68 kg putri (Theresiana Ita), Kumite -68 kg putri (Aprilia Yustiana), Kumite -55 kg putri (Ajeng Mutia), dan
Kumite -70 kg putra (Robby Antonius). Selanjutnya kelima atlet tersebut akan berjuang di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) mewakili Jawa Tengah di Makassar, Oktober mendatang.

Kedelapan atlet tersebut kini telah memulai mempersiapkan diri untuk POMNas, hal ini disampaikan oleh salah satu atlet, Tiara Pinky.

“Menurutku, peserta pomprov yang dapet tiket ke pomnas harus dimaksimalkan utamanya dari segi persiapan. Mungkin perlu adanya jam terbang tambahan sebagai tolok ukur para atlet,”

Tiara menambahkan bahwa pentingnya program latihan mandiri dan pemusatan latihan (training center) perlu dilakukan agar dapat terpantau sejauh mana progres atlet secara keseluruhan. –dew


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

November 2017
S M T W T F S
« Oct    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930