Event,Pengurus,Uncategorized

Latihan Perdana sebagai ‘Samaru’ Calon Anggota

30 Aug , 2017  

Mahasiswa baru di Universitas Sebelas Maret akan diberikan fasilitas pengenalan kehidupan kampus mulai dari tingkat universitas, fakultas, maupun program studi. Ini dilakukan untuk memberikan informasi dan gambaran tentang kampus kepada mahasiswa baru serta juga untuk menyambut mereka karena telah menjadi mahasiswa baru dan menjadi bagian dari UNS. Sama dengan hal tersebut, kegiatan ini juga dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKAI UNS yaitu dengan menggelar latihan perdana yang digelar pada Senin (28/08) di Student Centre UNS.

 

Latihan perdana merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk menyambut calon anggota UKM INKAI UNS. Kegiatan ini sebagai temu awal dengan calon anggota baru UKM INKAI UNS yang didalamnya termasuk pengenalan UKM INKAI UNS, pengenalan karate, pemberian motivasi, dan membuka mata mahasiswa baru tentang UKM INKAI UNS.

 

Latihan perdana ini diikuti oleh 94 calon anggota yang telah mendaftar melalui kegiatan Expo UNS 2017 dan open recruitmen yang dilakukan UKM INKAI UNS. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pembina UKM INKAI UNS dan senior INKAI serta turut didukung oleh anggota UKM INKAI UNS.

 

Kegiatan diawali dengan tradisi yaitu pengucapan sumpah karate dan penghormatan-penghormatan. Setelah itu adalah pembekalan dan pemberian motivasi kepada calon anggota oleh Sensei Edi selaku senior INKAI. Beliau mengatakan bahwa memilih karate, terlebih INKAi, merupakan suatu keputusan yang tepat. Karena bukan hanya proteksi diri atau olahraga, namun kita akan mendapatkan nilai-nilai kehidupan apabila mendalami karate yaitu dengan menerapkan dan mengamalkan sumpah karate.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan basic-basic karate seperti penghormatan, sikap siap, dan kepalan tangan. Calon anggota UKM INKAI UNS sebagian besar belum pernah mengikuti karate. Mereka sangat antusias dalam kegiatan ini, memperhatikan lalu mempraktikan.

 

“Saya pengen mendalami karate selain untuk melindungi diri saya, kan saya cewek, juga supaya biar percaya diri aja. Nanti juga pengen ikut kejuaraan-kejuaraan”, ungkap Rina Wati salah satu calon anggota UKM INKAI UNS.

 

Kegiatan latihan perdana ditutup dengan evaluasi oleh pembina UKM INKAI UNS, Sensei Agus Margono.

 

“Perhatikan basicnya, kuda-kudanya itu harus. Teknik-teknik yang lain nanti akan mengikuti kalo kuda-kudanya bagus”, pesan beliau kepada calon anggota UKM INKAI UNS.

 

Beliau juga menambahkan untuk menanamkan dalam diri bahwa karate itu sebuah kebutuhan, sebuah kegiatan untuk selalu bergerak, untuk menciptakan kedisiplinan dan semangat berprestasi sesuai dengan sumpah karate.-dew


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

November 2017
S M T W T F S
« Oct    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930